SELAMAT DATANG

Minggu, 03 Maret 2013

Mengembalikan Data Pada Memory Card Yang Minta Format




Rasanya pasti sangat menjengkelkan ketika memory card yang akan kita pake minta diformat, terlebih lagi jika didalam memory tersebut ada data atau foto yang penting...

Untuk mengambil kembali data pada memory tersebut dapat digunakan apliksi data recovery. Tetapi memory tersebut akan tetap minta format yang akan diselamatkan hanya data saja.

Berikut langkah-langkahnya :
Lepas memory dari kamera atau perangkat yang digunakan.
Pasang memory tersebut pada card reader, dan tancapkan pada USB  laptop atau komputer
Cek apakah memory sudah terdeteksi pada komputer atau laptop
Jalankan Easeus Data Recovery


 Pada tampilan complete recovery, pilih search all lost files automatically, pilih next


 Selanjutnya akan muncul semua media penyimpanan yang terpasang pada komputer atau laptop,



Pilih Perangkat atau data penyimpanan yang akan direcovery datanya, pilih next


Aplikasi akan melakukan Proses Intelligent searching


 Setelah selesai akan muncul partisi dari perangkat yang akan direcovery datanya, pilih partisi tersebut dan pilih next


Setelah Proses Building Directory, akan muncul data yang ada pada memory card tersebut, selanjutnya pilih data yang akan diambil dengan memberi centang, kemudian pilih tombol recover.



Pilih tempat penyimpanan data hasil recovery tersebut dan klik save




Download Easeus Data Recovery

49 komentar:

  1. Gan..kalo memory cardnya sudah terlanjur terformat, datanya bisa balik semua gak? bisa 100% complete?
    Thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan baru balas, bisa diambil kembali gan datanya... biasanya tergantung tingkat kerusakan filenya gan, kalu hanya terformat saja masih bisa di ambil semua..

      Hapus
    2. Gan bisa gak kalo memory card ps2 yang di simpan gak bisa di load/corrups
      Thanks

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak gan,,,,,sangat membantu sekali...

    BalasHapus
  4. serial number nya berapa gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan saya tidak punya.. saya pake yang free, pake yang free aja gan bisa. hanya saja dibatasi data yang bisa diambil hanya 1 gb untuk tiap mengambilan data

      Hapus
  5. penjelasan di atas lebih mudah di mengerti, apalagi di tambahkan gambar nya, buat yg masih awam, sangat membantu. thx yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan, sudah berkunjung... senang bisa membantu

      Hapus
  6. kapasitas awal memori 2 gb berubah jadi 45 mb terus minta format terus itu knp gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya ada masalah di memorynya... gan, coba backup dulu datanya baru coba format memorynya, bisa juga karena imagechace dan sampah yang penuh di memory...

      Hapus
  7. TERIMAKASIIIHHH SANGAT MEMBANTU :,) padahal tadinya sudah give up ga bisa diselametin foto2nya.. terimaksih ilmunya bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan sudah berkunjung... senang bisa membantu :-)

      Hapus
  8. mau tanya nich,,, setelah filenya kembali tapi kok g bisa kebuka semua y potonya??? format tidak mendukung...
    saat direcovery juga g bisa kebuka,
    ada yang punya solusi g gan?
    mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  9. maaf gan baru bls, koneksinya lagi tidak stabil.. coba tambahkan extension file pada setiap file agan, misalnya untuk foto tambahkan .jpeg pada akhir nama foto. kalu tidak bisa ada kemungkinan file agan sudah rusak. atau coba dengan wondershare fotorecovery gan :-)

    BalasHapus
  10. salam blogger....
    hari ini aku senang sekali bisa mengatakan kepada maro bahwa aku sungguh berterima kasih menemukan blog anda disini, kemaren memori hp adex ku rusak dan minta format, lalu aku browsing ke mbah gogel tntg penyelesaiannya, aku senang sekali maro telah membantu-ku, aku unduh aplikasinya, stelah berhasil di install, aku ikutin tutorial dari maro n OMG i’m so lucky, semua file adex-ku bisa diselamatin termasuk file-file yg ud d’hapus sblumnya.
    Walaupun bbrp kali melakukan kesalahn dan bingung sendiri, akhirnya semua done. Terima kasih banyak too maro ^_^
    Aku berniat men-share pengalaman pribadi ku ini lewat blog-ku, tentu saja dgn gaya bahasa ku dan sedikit mengcopas tata bahasa milik anda, jika boleh tentunya, aku juga akan mencantumkan link maro dipostingan tsb.
    Sekali lagi makasih banget atas bantuan-nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam blogger..
      terima kasih sudah berkunjung ke blogku :-), senang bisa membantu :-). silahkan dengan senang hati jika ingin dishare :-)

      Hapus
  11. Thank's Gan...
    Pas Saya Coba Cuma Keluar File RAW... Saya Coba Save Gak Bisa...
    Ehh Pas Saya Back Saya Coba Lagi Ke Data E....Pas Lagi Setengah Saya Cancel,....Saya Lagi Buru2...Ehh Tiba2 Ada Datanya...Saya Save...
    Nihh Blog 100% Good.... Mastin :v

    BalasHapus
  12. terima kasih mas bro,, akhrnya foto foto si doi bs kembali

    BalasHapus
  13. terimakasih mas bro, ahirnya data ane terselamatkan berkat tutur sampean......

    Suksesss

    BalasHapus
  14. Saya sedang lakukan recovery pada HDD 1 TB, saat ini sudah masuk pada tahap Building Directories, proses sudah berjalan selama 30 jam, ini proses normal atau tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. normal gan.. semakin besar ukuran dari hardisk tersebut semakin lama juga prosesnya, apalagi semakin banyak data pada hardisk tersebut. hampir sama ketika memperbaiki badsector pada hardisk gan memerlukan waktu yang cukup lama

      Hapus
  15. kenapa ya gan memory saya tidak kebaca di file yang saya sudah download yaitu file Easeus Data Recovery . masih mencari terus itu artinya apa ya gan ? tolong bantuan nya THANKS

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru balas... biasanya kau tidak terbaca ada kerusakan pada memorynya, coba tes dulu memorynya masih terbaca apa tidak, kalu menggunakan card reader coba tes di komputer lain atau pada card reader yang lain dl...

      Hapus
  16. Balasan
    1. maaf ya gan baru balas, coba pilih search all file gan

      Hapus
  17. mksh gan.. informasinya sangat membantu...

    BalasHapus
  18. gan tadi kan pas lagi scanning gua pause in bentar trus gue mau cek preview kok nggak bisa tampil yaa gambar nya ??

    BalasHapus
  19. 100% work , thanks banget gan (y)

    BalasHapus
  20. Ada yg tau gak gan recovery utk video mov? Aku cb gak kebaca mgkn file trlalu besar kali ya. Mohon bimbingannya . Makasi ;)

    BalasHapus
  21. makasih ya sudah sangat membantu sekali.. dari sekian banyak software dan blog, ini sangat membantu sekali.. walaupun data tidak bisa lebih dr 1 gb tp setidaknya masih bisa diselamatkan.. semoga selalu bisa membantu yg lg kebingungan ya.. terima kasih sekaliiiiiiii..

    BalasHapus
  22. gan kok saat scan drive nya knapa lama bangett!! pliss, thx

    BalasHapus
  23. gan, serial numbernya berapa?? untuk mengaktifkan
    tqqq

    BalasHapus
  24. Gan memori ane 16 gb, software itu bisa balikkin data nya engga?

    BalasHapus
  25. Q jg sama neh mmc 16 gb,bsa kmbali g yah data'y.. Prnting krn milik ibu.. Mohon bantuan'y..

    BalasHapus
  26. bg... kok memory gw gak kebaca di applikasi ini.
    padahal di PC ada kok, tp y asal d klik OPEN malah minta format.
    help me :'(

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. terimakasih mas,sangat membantu
    semoga semakin bermanfaat

    BalasHapus
  29. Bloq nya sgt membantu,,thx maro,,makin sukses yaa

    BalasHapus
  30. Gan kalo utk sd card yang gak ke detect apa bisa angkat filenya ?,sy coba dr pc jg gak muncul..di hp jga gak muncul,permasalahn awal mulai dtg pas lagi putar rekaman video..tau2 putus2..lalu sd card langsung gak ke detek..makasih gan tanggapanya..

    BalasHapus
  31. Gan mau tanya cara mengatasi memory card yang susah dibaca buat smartphone gan??

    BalasHapus
  32. Kalo benerin lewat HP bisa gak ya??

    BalasHapus
  33. Gan mau nanya, memori ku rusak nggak bisa ke detek di HP dan minta di format. Tapi di laptop ke detek tapi cuma bentar lalu hilang lagi. Bisa nggak di recovery data?

    BalasHapus
  34. memori ane udah gk kebaca di hp, ane tarok di komputer dsruh format, Addduuhhh...
    kan gk mngkin ane format, krna ada data2 pnting didalamnya,,
    mohon solusinya gan, supaya data2 ane kembali lagi..
    klo bisa sech, ane mnta donk dikirimin software aplikasi Easeus Data Recovery yang sama kayak kalian pakek.
    ini email ane gan ( rifqas529@gmail.com)
    thanks..

    BalasHapus
  35. bang saya udah scand semua file nya udah berhasil.kenapa pas me recover malah minta yang full version . dann harus bayar seharga 1jt lebih , apakah ada cara lain ? atau langkah saya yg salah ? saya pake easeUS yg terbaru .mohon balasan nya bang .

    BalasHapus
  36. saat tekan recover knp muncul license code n colom activate ny gak bs diklik kalo later gak jd direcover dong??

    BalasHapus
  37. Maaf mau tanya.kalo kartu memorinya rusak terus minta diformat gimana ya.padahal filenya penting bgt.mungkin si krna efek terlalu penuh penyimpanan juga.Gimana ngembalikannya datanya??:(

    BalasHapus