SELAMAT DATANG

Kamis, 01 November 2012

Cara Membuat File PDF Dari File Word




Ada banyak cara dan software yang dapat digunakan untuk membuat file PDF, tetapi ada cara mudah membuat file PDF. Dengan menggunakan Microsoft Word yaitu dengan menggunakan Plugin SaveASPDF.

Persyaratan Sistem Untuk SaveAsPDF
Sistem Operasi yang Didukung: Windows Server 2003, Windows Vista, Windows XP Service Pack 2

Software ini juga kompatibel dengan:
Microsoft Office Access 2007Microsoft Office Excel 2007Microsoft Office InfoPath 2007Microsoft Office OneNote 2007Microsoft Office PowerPoint 2007Microsoft Office Publisher 2007Microsoft Office Visio 2007Microsoft Office Word 2007


Installasi SaveAsPDF :
  • Download Terlebih dahulu  aplikasi SaveAsPDF dari Microsoft. Download DISINI
  • Setelah Selesai download jalankan SaveAsPDFandXPS.exe
  • Sehingga akan muncul  Microsoft Save As PDF or XPS add-in for 2007 Microsoft Office Programs
 
  • Beri centang Pada  Click here to accept the Microsoft Software License Terms, dan klik Continue
  • Software akan melakukan installasi
 
  • Tunggu sampai installation complete
 
  • Jalankan Microsoft Word, buka file atau ketikan yang akan kita rubah menjadi PDF
 
  • Pilih Office Button, save as, PDF or XPS
 
  • Selanjutnya akan muncul Publish as PDF or XPS, ketikan nama file PDF yang akan kita buat pada file name. setelah itu Klik Publish.
 
  • Setelah selesai maka akan langsung membuka file yang telah kita rubah dari Word Ke PDF menggunakan aplikasi Pembaca File PDF
 





Selamat Mencoba.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar